Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Ingatkan Masyarakat Waspada dalam Bepergian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Mei 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan masyarakat untuk waspada saat bepergian.

 “Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam bepergian. Khususnya dalam periode libur Idul Fitri,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya.

 Apalagi, lanjut dia, jika menilik seperti tahun-tahun sebelumnya, periode libur Idul Fitri berkaitan erat dengan mobilitas penduduk karena adanya tradisi mudik.

 “Satgas mengerti bahwa mudik merupakan sarana pelepas rindu yang sangat dinantikan masyarakat setiap tahunnya. Meski demikian, menimbang kembali risiko yang lebih besar, utamanya risiko kehilangan orang terdekat apabila memaksakan diri mudik dalam situasi pandemi seperti ini,” sebut dia.

 Walaupun tradisi mudik merupakan cara menunjukkan kasih sayang kepada keluarga di kampung halaman. Namun, langkah tersebut bukanlah satu-satunya, akan lebih bijak jika menunjukan kasih sayang dengan cara melindungi keluarga dari Covid-19.

“Karena di tengah situasi pandemi ini, cara bijaksana menunjukkan kasih sayang adalah dengan melindungi sanak saudara, terutama pada lanjut usia (lansia) yang rentan dari risiko tertular Covid-19,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru