Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran KCP Bulog Buntok Siapkan 3,2 Ton Daging Beku

  • Oleh Uriutu
  • 03 Mei 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulok Buntok menyiapkan 3,2 ton daging beku.

“Untuk memenuhi kebutuhan daging pada saat lebaran nanti kita menyiapkan 3,2 ton daging beku, terdiri dari sapi 1,2 ton dan daging beku kerbau 1,9 ton,” kata KCP Bulog Buntok, Hartuni kepada Borneonews, Senin, 3 Mei 2021.

Ia membeberkan sementara untuk harga daging beku sapi Rp 88 ribu perkilogramnya dan daging beku kerbau Rp 80 ribu/kg.

Dirinya juga memastikan stok daging beku ini aman saat Ramadan hingga lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442H.

“Harga yang kita jual ini jauh dibawah dari harga pasaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga daging sapi dan kerbau menjelang hari raya Idul Fitri,” ucap dia.

Ia menyampaikan selain itu untuk beras pihaknya menjamin aman sampai 4 bulan kedepan, karena saat ini stok beras berada digudang sebanyak 305 ton lebih.

Sementara, lanjut dia, gula sampai hari ini stoknya sebanyak 25 ton, untuk harganya Rp 12.500/kg dan minyak goreng stoknya sebanyak 1.909 liter.

Menurutnya, daging beku dan bahan pokok lainnya dijual dengan harga murah tersebut merupakan salah satu bentuk kehadiran negara dalam menyediakan akses pangan yang mudah didapat dan terjangkau untuk masyarakat.

“Daging ini juga kita jual dengan kualitas terbaik, halal, dan higienis,” beber dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru