Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakanwil Kemenag Kalteng: Moderasi Beragama Jadi Kewajiban Seluruh Umat Mewujudkannya

  • Oleh Nopri
  • 10 Mei 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Rasyid mengatakan moderasi beragama menjadi kewajiban seluruh umat untuk mewujudkannya.

Termasuk umat Buddha di Kalimantan Tengah pun memiliki tugas yang sama dengan menjadi umat beragama yang membangun prinsip saling menghargai.

"Di internal agama Buddha pun harus dibangun sikap saling menghargai ini. Sikap itu adalah awal dari terbentuknya perilaku moderat," kata Abdul Rasyid saat membuka dialog intern kerukunan umat beragama, Senin 10 Mei 2021.

Namun yang tidak kalah penting juga untuk mengetahui, memahami, dan menjaga batasan-batasan kebebasan beragama agar terbangun prinsip beragama yang luas dan besar secara bijak.

"Agar mampu bersikap seperti itu, maka umat Buddha harus memiliki iman dan keyakinan yang kokoh. Dengan kualitas keimanan, maka tidak akan bisa digoyahkan oleh isu apapun," ujarnya

Dia meminta agar seluruh umat beragama di Kalteng dengan terus mengembangkan informasi positif dan membuat narasi-narasi yang sejalan dengan semangat kerukunan dan persatuan. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru