Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Pendidik Tetap Prioritas dalam Program Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Mei 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara tetap memasukan tenaga pendidik sebagai prioritas dalam vaksinasi covid-19, sehingga secara bertahap tenaga pendidik yang saat ini belum mengikuti vaksinasi akan divaksin.

"Memang masih adanya pelayan publik seperti tenaga pendidik yang belum menjalani atau diberikan vaksin covid-19 dikarenakan tidak lolos saat dilakukan skrining," kata Kepala Dinkes Sukamara, Ari Junita, Senin 10 Mei 2021.

Karena tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan, sehingga mereka harus menunggu dengan melakukan terafi dan pengobatan baru diberikan vaksin covid-19.

"Jadi intinya untuk vaksninasi bagi tenaga pendidik masih tetap fokus, termamsuk juga saat ini untuk para lanjut usia (Lansia)," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, Chairuddin mengatakan saat ini sudah 50 persen tenaga pendidik, mulai dari guru, tata usaha dan cleaning service sudah ada vaksinasi, dan sisanya juga akan segera mengikuti program vaksin.

"Sebelumnya kita sudah menghubungi dinas kesehatan, dan untuk guru tetap menjadi prioritas dalam vaksinasi ini dan mudah-mudahan sisa 50 persen yang belum divaksin ini bisa segera," harapnya. 

Diketahui, Pemkab Sukamara mulai mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021-2022, persiapan yang dilakukan mulai dari teknis dan medis.

"Untuk teknis seperti tempat cuci tangan, makser, pengaturan jarak, thermo gan, disinfektan dan lainnya alhamdulillah seluruh sekolah sudah siap, lalu untuk kesiapan medisnya, alhamamdulillah 50 persen," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru