Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Koramil Teweh Timur Cek Titik Api di Desa Mempuak II

  • Oleh Ramadani
  • 12 Mei 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota Koramil 1013 -04 Teweh Timur melakukan pengecekan titik api atau hotspot terdeteksi satelit Lapan di Desa Mampuak II, Kecamatan Teweh Timur, Rabu 12 Mei 2021.

Pengecekan ini untuk memastikan secara langsung keberadaan titik api dan dampak yang telah ditimbulkan.

Danramil 1013-04 Benangin Lettu Inf Jinal mengatakan dalam pengecekan lapangan ini anggota Koramil tergabung dalam tim yang terdiri dari Anggota TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni.

Dari hasil pengecekkan yang dilakukan oleh Babinsa didapati lahan yang sudah terbakar seluas kurang lebih 0,52 hektare. “Beruntung api sudah padam, karena berada dilokasi dengan kontur tanah keras,” jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan, karena dampaknya akan merugikan masyarakat sekitar.

“Saya juga ingatkan agar tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa bagi oknum-oknum yang terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, akan dikenakan sanksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah beserta penegak hukum.

Sosialisasi dan edukasi juga telah dilakukan anggota Polri di berbagai lokasi, sehingga diharapkan pembakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru