Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diguyur Hujan Gerimis, Tidak Banyak Jamaah Salat Idul Fitri di Lapangan Tarmili

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Mei 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suasana berbeda terlihat pada pelaksanaan Salat Idul Fitri pada Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah, Kamis, 13 Mei 2021 di Lapangan Tarmili, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Lokasi ini biasanya ramai dipadati jamaah Salat Idul Fitri, kali ini pelaksanaan salat hanya diikuti sekitar seperempat dari ribuan jamaah dibanding biasanya.

Selain kondisi hujan gerimis yang mengguyur Pangkalan Bun dan sekitarnya jelang pelaksanaan salat, aturan social distancing untuk mencegah penyebaran covid-19 juga menjadi salah satu penyebab tempat tersebut tidak dipadati masyarakat.

Sebelum masuk lokasi Lapangan Tarmili, anggota Polres Kobar terlihat membagikan masker pada jamaah. Selain itu panitia pelaksana juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun dan meminta jamaah untuk mencuci tangan sebelum masuk lokasi salat.

Yudi, salah seorang jamaah yang mengikuti mengakui bahwa jamaah salat kali ini sangat jauh berkurang bila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.

"Mungkin lantaran pagi tadi hujan mengguyur Pangkalan Bun dan saat pelaksanaan salah masih gerimis. Sebenarnya walaupun social distancing dilakukan, masih mampu menampung banyak jamaah. Kalau hari ini menurut pendapat saya seperempatnya juga masih kurang," ujar Yudi. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru