Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Mako Polsek Mantangai Diwajibkan Gunakan Masker dan Cuci Tangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Mantangai mewajibkan masyarakat atau pengunjung agar menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki Mako Polsek setempat.

Kapolsek Mantangai Iptu Catur Winarno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penyeberan Covid-19 di lingkungan setempat.

“Kepada masyarakat yang mengunjungi Mako untuk membuat laporan terjadinya gangguan kamtibmas, pelaporan kehilangan barang/pengaduan maupun pelayanan masyarakat lainnya, kami wajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Iptu Catur, Selasa 18 Mei 2021.

Pihaknya pun telah menyediakan tempat cuci tangan yang di depan Mako untuk digunakan oleh personel Polsek Mantangai yang bertugas maupun masyarakat sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan penerapan protokol kesehatan ini masyarakat semakin terbiasa hidup sehat dan dapat menularkan kebiasaan baik ini di lingkup keluarga dan sekitar tempat tinggalnya," ucapnya.


Selain itu, dia berpesan kepada masyarakat agar terus bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar terus kondusif, dengan memperhatikan lingkungan sekitar masing-masing.

"Karena peran aktif masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kondusifitas wilayah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru