Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fit and Proper Test Calon Anggota KPID Kalteng Digelar Tertutup

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Mei 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng resmi digelar, Senin, 24 Mei 2021. Sebelumnya, kegiatan ini sempat ditunda 2 kali.

Berdasarkan pantauan, fit and proper test calon anggota KPID Kalteng periode 2021-2024 yang dilaksanakan Komisi I Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan DPRD Kalteng ini digelar tertutup.

Para awak media tidak diperkenankan mengikuti jalannya kegiatan dan hanya diperbolehkan untuk mengambil foto. Setelah itu dipersilahkan keluar.

Adapun kegiatan ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering bersama dengan anggota lainnya.

Freddy mengatakan, dalam pelaksanaannya fit and proper test calon anggota KPID tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni 24 dan 25 Mei 2021.

"Jadi dalam satu harinya kita bagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.30 WIB, serta masing-masing ada 5 - 6 orang yang mengikutinya," tuturnya.

Sebelumnya, ada sekitar 21 orang calon anggota KPID Kalteng yang berhak mengikuti fit and proper test di DPRD Kalteng. Dua di antaranya yakni petahana. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru