Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BEM IAHN-TP Palangka Raya Gelar Webinar Tingkatkan Pemahaman Moderasi Beragama

  • Oleh Nopri
  • 04 Juni 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar webinar orientasi peningkatan kualitas pemahaman moderasi beragama bagi mahasiswa.

Webinar ini mengusung tema 'Melalui pemahaman moderasi beragama kita wujudkan kehidupan harmonis di tengah kebhinekaan'. Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Gedung Rektorat IAHN-TP Palangka Raya, Jumat, 4 Juni 2021.

Presiden BEM IAHN-TP Palangka Raya, Tobi Suswoyo mengatakan, webinar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman moderasi beragama bagi mahasiswa di tengah kebhinekaan untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis.

"Tanpa adanya toleransi, maka tidak akan muncul yang namanya moderasi, bagaimana memahami moderasi tanpa adanya ilmu agama yang baik yang benar," katanya.

Sementara itu, Rektor IAHN-TP Palangka Raya I Ketut Subagiasta, menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah sikap saling hormat menghormati antara umat beragama, dan sikap toleransi.

"Saya meminta kepada mahasiswa agar memahami moderasi beragama dengan baik sesuai dengan ajaran agama, sehingga menjadi insan yang sujana memiliki wawasan luas," ungkapnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru