Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Dorong Program PPKM Skala Mikro Cegah Penularan Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juni 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara terus mendorong program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang dilaksanakan desa maupun kelurahan. Program ini dinilai efektif apabila dilaksanakan dengan taat dan sesuai SOP.

"Yang kita dorong adalah PPKM Skala Mikro, yang sudah berjalan saat ini adalah Kelurahan Padang, dan kita sudah susunkan SOP-nya," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Selasa 8 Juni 2021.

Dia berharap wilayah lain di Sukamara bisa mengikuti langkah yang sama dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro dalam upaya mencegah penularan covid-19 di wilayahnya.

"Saya harapkan ini bisa diikuti PPKM wilayah lain seperti Kelurahan Mendawai, Desa Pudu, Desa Natai Sedawak dan lain sebagainya dan ini harapan kita," ujarnya.

Saat ini Kelurahan Padang sudah kembali dalam zona hijau. Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah ini 136 orang dengan jumlah pasien yang meninggal 3 orang.

Sementara kasus terkonfirmasi covid-19 tingkat kabupaten pada 7 Juni 2021 mencapai 687 orang dengan jumlah dalam perawatan 71 pasien. 

Dalam mendukung upaya pemutusan mata rantai covid-19, Polres Sukamara bersama pemerintah kabupaten melaksanaan Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19 dengan menyasar maskerisasi, vaksinisasi dan rapid test massal. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru