Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Rakor Optimalisasi Lahan Rawa, Pompanisasi dan PAT Padi

  • Oleh Ramadani
  • 29 April 2024 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Lahan Rawa, Pompanisasi dan Pertambahan Areal Tanam (PAT) padi tahun 2024 di aula Setda lantai I, Senin 29 April 2024.

Rakor dihadiri Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor, Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian RI, mewakili unsur FKPD, kepala perangkat daerah, kepala KPHP Barito Tengah dan Hulu, Camat se Barito Utara dan undangan lainnya.  

“Kami berharap melalui kegiatan rapat koordinasi ini dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait optimalisasi lahan rawa, pompanisasi dan pertambahan areal tanam (PAT) di Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis melalui Asisten Sekda Eveready Noor saat membuka rakor tersebut.

Ia juga mengatakan, dengan kedatangan Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian RI atau yang mewakili pada rapat koordinasi ini, dapat memberikan masukan-masukan kepada jajaran Pemkab Barito Utara untuk terus berbenah, sehingga program ketahanan pangan nasional yang di instruksikan Presiden RI dapat terlaksana.

Pertambahan Areal Tanam (PAT) padi harus mengacu pada upaya untuk meningkatkan luas lahan yang digunakan untuk menanam padi. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti merintis lahan baru, mereklamasi lahan terdegradasi, atau memperluas penggunaan lahan yang sudah ada. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru