Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos PMD Barito Utara Kanji Banding ke Murung Raya soal Pilkades Serentak di Masa Pandemi

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juni 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara pada tahun 2022 nantinya akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Sementara Kabupaten tetangga yakni Murung Raya pada hari ini, Rabu 9 Juni 2021 telah melaksanakan Pilkades serentak.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang pelaksanaan Pilkades serentak dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara langsung kaji banding ke Murung Raya.

Sebelumnya tim kaji banding dari Kabupaten Barito Utara, terlebih dahulu mengikuti rapid test antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesahatan Kabupaten Murung Raya.

Kedatangan tim kaji banding dari Barito Utara disambut langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor didampingi Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon dan Kepala Dinas terkait lingkup Pemkab Mura, Selasa 8 Juni 2021 kemarin.

Tim kaji banding dari Barito Utara tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Barito Utara Eveready Noor dan jajaran terkait.

Kadis Sos PMD Barito Utara Everady Noor, Rabu 9 Juni 2021 mengatakan, kaji banding ke Kabupaten Murung Raya ini terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 dengan protokol Covid-19 dan lain-lain yang dianggap penting.

Menurutnya, tujuan dari kaji banding ini adalah untuk melakukan pengamatan dan mempelajari terkait sistem penganggaran dalam APBDes termasuk acuan biaya mulai dari tahap awal pendataan sampai dengan hari pelaksanaan.

"Dalam kegiatan kaji banding tersebut untuk mempelajari dan mengamati pelaksanaan dilapangan sebagaimana surat edaran Mendagri dan Menteri Desa tentang penggunaan dana desa dan sistem pelaksanaan pilkades selama pandemi Covid-19," kata Everady Noor.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan, kedatangan tim Kaji banding dari Barito Utara terkait untuk kaji banding Pilkades di Murung Raya kesiapan untuk Pilkades di Barito Utara nantinya, yang mana ini merupakan untuk kebaikan kita bersama, bagaimana kita bersinergi maupun belajar ataupun meluruskan bila ada kekurangan.

"Kami dari Pemkab Murung Raya berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Murung Raya oleh tim kaji banding dari Pemkab Barito Utara, terkait pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Barito Utara," pungkas Rejikinoor.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru