Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Berikan Bantuan Sembako kepada Warga yang Isolasi Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Melalui Program Sasulvid, anggota Satlantas Polres Sukamara memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama babinsa dan bhabinkamtibmas adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan kepada mereka ini bisa meringankan beban mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena sebelum dinyatakan sembuh mereka tidak boleh bepergian keluar rumah," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Pihaknya juga secara masif melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat  dilokasi vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat bepergian kita harus menerapkan 3 M ini," ujarnya.

Pihaknya juga mensosialisasikan maklumat Kapori dan Perbup Sukamara Nomor 24 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. 

"Tujuannya supaya warga mengerti dan paham serta benar-benar mentaati, sehingga bisa memutus mata rantai penularan covid-19," tuturnya.

Dwi menambahkan selain menyampaikan tentang protokol kesebaran, pihaknya juga secara rutin melakukan patroli dialogis dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamseltibcar lantas. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru