Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Tewas Setalah Tabrak Truk Parkir di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2021 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara motor Honda Supra Fit KH 6019 FN bernama Alpinus (42) tewas di Jalan HM Arsyad Km 20, Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kejadian ini terjadi setelah motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk parkir di tepi jalan karena kehabisan bensin. 

"Setelah menabrak bagian belakang truk parkir tersebut, korban meninggal di lokasi kejadian," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Jumat 11 Juni 2021. 

Kecelakaan terjadi Jumat 11 Juni 2021 sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu kondisi jalan masih agak gelap, namun ketika sopir memarkirkan, truknya dalam keadaan lampu hazard menyala, dan memberikan tanda dengan dedaunan.

Saat itu sang sopir pergi untuk mencari BBM di sekitar Desa Bapanggang Raya. Kecelakaan itu terjadi saat sopir truk tangki KH 9818 FA bernama Hanafi Buaziri melaju dari arah Sampit menuju Samuda.

Namun setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut kehabisan bensin, sehingga menepi ke kiri jalan. Setelah terparkir, ternyata datang dari arah yang sama sebuah motor yang dikendarai korban.

Namun entah kenapa tiba-tiba langsung menabrak bagian belakang truk tersebut. Akibat hal itu, korban tewas di lokasi kejadian. 

"Kecelakaan ini masih dalam penanganan kami, dan korban sudah dievakuasi," terang Salahiddin. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru