Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Bantu Pemdes Pandran Raya Perbaikan Jembatan Penghubung

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juni 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara membantu Pemerintah Desa (Pemdes) Pandran Raya, Kecamatan Teweh Selatan dalam penanganan perbaikan jembatan penghubung Sungai Pandran yang menghubungkan akses menuju ibu kota Desa Pandran Raya.

Penanganan jembatan penghubung ini untuk membuka akses jalan antar-RT di Desa Pandran Raya.

Kepala Dinas PUPR M Iman Topik didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dedi, Kepala UPT Alkal, Kasi Jembatan dan Kepala Desa Pandran Raya Mus Mulyadi melakukan pengecekan pelaksanaan pekerjaaan yang telah dilakukan sepekan yang lalu.

M Iman Topik pada Jumat, 11 Juni 2021 mengatakan, dalam penanganan perbaikan jembatan tersebut, Bupati Barito Utara memerintahkan Dinas PUPR untuk membantu Pemdes Pandran Raya.

“Pelaksanaan perbaikan dan pembangunan jembatan ini seluruhnya bersumber dari dana desa (DD) dan partisipasi serta swadaya warga Desa Pandran Raya,” kata Iman Topik.

Topik menuturkan, kegiatan ini juga merupakan program Desa Pandran Raya dengan didukung oleh Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR, dengan menurunkan satu unit alat berat excavator PC 320 dan tim teknis bidang Bina Marga dan Alkal.

Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Pandran Raya ini layak mendapat apresiasi untuk selanjutnya menjadi contoh bagi desa-desa lain. 

“Saya berharap, seluruh kepala desa dapat mencontoh beberapa desa di Kabupaten Barito Utara yang kreatif dan inovatif dalam membangun desanya dengan pemberdayaan potensi secara maksimal,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pandran Raya Mus Mulyadi mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten setempat yang telah membantu dan memberikan petunjuk dalam proses penanganan pembangunan ini.

“Kami memohon dengan hormat kepada bapak bupati dapat meresmikannya di hari lahir Kabupaten Barito Utara pada tanggal 29 Juni 2021 akan datang,” kata Mus Mulyadi. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru