Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pencurian Yang Kepergok Pemilik Warung Berakhir Damai

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Juni 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasus pencurian yang dilakukan seorang pria lalu kepergok pemilik warung kini berakhir damai. Hal tersebut disampaikan Kanit Reskrim Polsek Pahandut Ipda Erick Wowor mewakili Kapolsek AKP Erwin Togar Haasian, saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Kanit Reskrim menjelaskan, dari hasil mediasi tersebut, terlapor yang berinisial HAH mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada korban. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Atas permintaan maaf itu, korban-pun memaafkan terlapor dan tidak akan menuntut secara hukum.

Seusai melaksanakan mediasi tersebut, antara korban dan terlapor saling memaafkan dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebelumnya, kata Erick, seorang pria telah melakukan pencurian dan kepergok oleh pemilik warung sembako Jalan Sethadji, Kelurahan Panarung pada Minggu, 13 Juni 2021.

Kasus itu dilaporkan ke Polsek Pahandut dan petugas membawa pelaku beserta barang bukti hasil curiannya. Yakni berupa rokok berbagai merek serta satu unit kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi.

Selanjutnya, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Polsek Pahandut melakukan mediasi terhadap korban dan pelaku dengan hasilnya berakhir damai. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru