Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Terpilih Jadi Ketua Umum ISSI Kalteng Secara Aklamasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng secara aklamasi. Itu merupakan hasil dari Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Kalteng yang digelar di Palangka Raya pada Senin petang, 14 Juni 2021.

"Alhamdulillah, Musprovlub yang dihadiri pengurus ISSI kabupaten-kota, telah kita laksanakan. Hasil Musprovlub, semua sepakat meminta Pak H Sugianto Sabran sebagai Ketua Umum ISSI Kalteng dan alhamdulillah, Pak Gubernur menerima," kata Ketua Umum Karateker ISSI Kalteng demisioner, Rahmat Nasution Hamka.

Dengan terpilihnya gubernur, maka tugas ketua karateker demisioner. "Selanjutnya Pak Gubernur juga sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan ISSI periode 2021-2025," tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan itu dibuka oleh Asisten I Setda Kalteng, Hamka mewakili gubernur. Dalam sambutannya, Hamka mengatakan, pengurus ISSI harus mengambil momentum itu, setidaknya kedepan melintasi wilayah Kalteng dengan bersepeda, atau tour heart of borneo (turing jantung borneo).

"Bersepeda banyak manfaatnya. Pertama, menurunkan tingkat stress memperkuat otot, meningkatkan kesehatan otak, mengurangi ketegangan jantung dan terjalin silaturahmi sesama kita," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Pengurus Besar ISSI, Basiruddin Amiruddin yang hadir pada kegiatan itu berharap, organisasi ini bisa ditingkatkan menjadi lebih profesional. Tentunya juga berupaya untuk meraih prestasi.

"Kalteng sebagai paru-paru dunia dan lintasan yang panjang, maka sangat bagus untuk kegiatan sepeda," ujarnya.

Komunitas Gocapan

Kegiatan Musprovlub tersebut diikuti berbagai perwakilan pecinta olahraga sepeda, salah satunya Komunitas Gowes Cari Sarapan atau biasa dikenal dengan nama Gocapan.

Ketua Gocapan, Sigit Widodo hadir dengan didampingi Wakil Ketua, Indar, Sekretaris, Arjoni dan anggota lainnya. Sigit, yang juga anggota DPRD Kalteng mendukung penuh atas terlaksananya Musprovlub tersebut.

Untuk diketahui, komunitas Gocapan yang terbentuk pada bulan Ramadan itu langsung aktif melakukan gowes dan memperkuat hubungan silaturahim baik antar-sesama anggota maupun komunitas lainnya.

Rute yang ditempuh tidak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga bisa menuju jalur yang berat. Seperti pada Sabtu, 12 Juni 2021. Mereka gowes menuju kawasan Danum Bahandang, Hutan Itah-Kahui dan Wisata Bukit Cinta yang ada di Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Gowes tersebut juga mendapat pendampingan dari Komunitas Gowes Tanpa Batas (GTB). Dari tiga tempat itu, jalur paling berat adalah menuju Wisata Bukit Cinta. Meski berat dan melelahkan, mereka tetap semangat mengeksplore keindahan alam. Selain itu, juga dapat mempererat kebersamaan dan tentunya menjaga imunitas tubuh. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru