Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Kodim Muara Teweh Cek Mesin Secara Berkala

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1013 Muara Teweh melaksanakan pembukaan jalan menuju Desa karamuan dengan Panjang sekitar 13 kilo meter dengan lebar 10 meter.

Pembukaan jalan ini menggunakan alat berat berupa bulldozer. Untuk menjaga alat berat tersebut agar bekerja dengan baik, anggota TMMD melakukan pengecekan kondisi mesin secara berkala.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Yolanda memeriksa ketersediaan bahan bakar dan oli hidrolik alat berat yang digunakan untuk membangun jalan pada TMMD di Desa Karamuan.

“Ini dilakukan supaya tidak terjadi kerusakan mesin pada saat di operasikan,” kata Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1013 Muara Teweh, Serda Yolanda, Rabu 16 Juni 2021.

Bila alat berat ini rusak, maka akan menghambat penkerjaan kegiatan TMMD yang hari ini menyasar penggusuran jalan di sekitar ruas jalan poros di Desa Karamuan.

“Yang paling utama diperiksa adalah level kondisi mesin dan filter oli untuk mencegah oli tersumbat kotoran,” ungkapnya.

Dengan pengecekan ini dapat mencegah kerusakan dan mesin macet, sehingga pembukaan jalan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Yang diharapkan nantinya, dengan pembukaan jalan ini dapat mempercepat laju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru