Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Dorong UMKM Kalteng Mampu Lakukan Ekspor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Klinik Bisnis dilibatkan dalam Talkshow Palangka Post bertema Peran PEN untuk UMKM di Kalimantan Tengah berorientasi Ekspor pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin. Kepala Departemen UMKM Klinik Bisnis, Jefriko Seran yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut dan mendorong UMKM Kalteng untuk mampu melakukan ekspor.

"Menurut saya kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kemajuan Ekonomi Kalimantan Tengah bahkan Indonesia," kata Jefriko kepada Borneonews pada Rabu, 16 Juni 2021.

Bagaimana tidak, lanjutnya, semua organisasi, Lembaga, bahkan Dinas bidang UMKM dan perdagangan berkolaborasi dengan pemahaman Ekspor produk-produk UMKM Kalimantan Tengah untuk go Internasional.

"Ini akan menjadi salah satu solusi besar dimasa sulitnya UMKM berkembang di masa pandemi," tuturnya lagi.

Dengan adanya kolaborasi ini menurut Jefriko, Klinik Bisnis ikut andil menjadi jembatan bagi penggiat UMKM yang ingin memasarkan produknya hingga ke Luar Negeri.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh instansi pemerintah lain yaitu Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Yudo Herlambang, Perwakilan Badan Pusat Statistik Kalteng A Tantowi, Perwakilan Disperindag Kalteng Adi Suseno, Perwakilan Karantina Pertanian Kalteng Marsanto, dan juga turut mengundang pelaku usaha yaitu Ketua Jaringan Pengusaha Nasional atau Japnas Henny Fauziah dan Kepala Departemen UMKM Klinik Bisnis Jefriko Seran. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru