Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Gumpa - Maragut Rusak Parah, Pemdes Lakukan Perbaikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jalan penghubung ke Desa Maragut mengalami rusak parah. Bahkan, membentuk kubangan lumpur jika terjadi saat hujan. Melihat kondisi itu, pemerintah Desa Gumpa, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur melakukan perbaikan.

Perbaikan dilakukan dengan menggunakan dana gotong royong yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2021.

"Kami harus memperbaiki karena ini akses utama warga Desa Gumpa untuk keluar-masuk desa, untuk kegiatan ekonomi maupun pendidikan," kata Kepala Desa Gumpa, Salakman, Kamis, 17 Juni 2021.

Menurutnya, jalan yang belum diaspal total sepanjang 3,5 kilometer, sedangkan yang masuk wilayah Desa Gumpa sepanjang 2 kilometer. Jalan yang rusak tersebut membentuk kubangan yang dapat membahayakan warga yang melintas.

"Ini sebenarnya jalan kabupaten, tapi karena rusak parah dan membahayakan, kami berinisiatif bersama warga memperbaiki sementara jalan tersebut dengan menggunakan dana gotong royong tersebut," imbuh Salakman.

Perbaikan jalan dilakukan dengan menimbun batu pada bagian-bagian jalan yang membentuk kubangan lumpur.

"Sebenarnya perbaikan yang sudah selesai ini kurang optimal bagi warga yang menggunakan sepeda motor, tapi lumayan untuk mengurangi bagian yang berlumpur," jelasnya.

Salakman berharap Pemerintah Kabupaten Barito Timur memberikan perhatian agar ruas jalan tersebut segera diaspal sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di Desa Gumpa. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru