Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPKM Skala Mikro di Kabupaten Gunung Mas Akan Ditingkatkan

  • Oleh Magang 1
  • 17 Juni 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Asisten I Setda Gunung Mas (Gumas) Lurand mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang dilakukan tiap-tiap desa dan kelurahan di daerah setempat akan ditingkatkan.

 “Selama ini PPKM yang kita laksanakan ini dinilai masih belum maksimal,” ujarnya usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Perkembangan Covid-19 dan Evaluasi PPKM Berskala Mikro, di Aula Patriatama Polres Gumas, Kamis 17 Juni 2021.

 Oleh sebab itu, pelaksanaan PPKM skala mikro akan ditingkatkan, dengan cara menyamakan persepsi antara seluruh pemangku kepentingan, supaya lebih efektif dan efisien dalam memutus mata rantai Covid-19.

 Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut evaluasi perkembangan mitigasi Covid-19 yang ada di daerah setempat.

 Rakor membahas berbagai kendala yang dihadapi selama pelaksanaan PPKM skala mikro. Diharap Pemerintah Kabupaten Gumas bisa menindaklanjuti lagi, agar permasalahan yang ada saat ini bisa teratasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Kepada masyarakat yang ingin melakukan kegiatan seperti pernikahan dan lainnya bisa izin dulu kepada polisi dan pemerintah setempat,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru