Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iseng Masukan Jari ke Pembuka Kaleng, Bocah Ini Dilarikan ke Markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

  • Oleh Magang 2
  • 20 Juni 2021 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anas (5) terpaksa dilarikan ke Markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, oleh ayahnya Malik Ashari. Pasalnya, jari bocah yang tinggal di Jalan Walter Condrad, Baamang tengah, Kecamatan Baamang itu, terjepit pembuka pada minuman kaleng. 

Mendapati anaknya yang kesakitan, Malik sempat berupaya memberikan pertolongan dengan mencoba melepas cincin pembuka minuman kaleng itu. Namun karena keterbatasan alat dan kemampuan, akhirnya sang anak dibawa ke markas Disdamkarmat Kotim. 

"Melihat hal tersebut, pelapor atau ayah korban mencoba melepas pembuka minuman kaleng tersebut pada jari telunjuk, akan tetapi upayanya belum berhasil," jelas Kepala Disdamkarmat Kotim Rihel, Minggu, 20 Juni 2021.

Sesampai di markas, petugas Disdamkarmat Kotim memeriksa kondisi jari korban. Kemudian memotong cincin pembuka kaleng pada jari telunjuk sang anak dengan peralatan yang dimiliki. 

Upaya penyelamatan pun berlangsung cukup dramatis, karena sang ayah harus ekstra sabar menenangkan sang buah hati yang ketakutan. Beruntung petugas dapat dengan segera melepaskan benda itu dari tangan si kecil. Sehingga jarinya pun terbebas dari pembuka kaleng minuman itu. 

Insiden yang terjadi, Rabu, 16 Juni lalu ini, hanya sebagian dari upaya penyelamatan oleh Disdamkarmat Kotim yang dilaporkan masyarakat.

"Masyarakat yang membutuhkan pertolongan jangan ragu dan jangan sungkan, segera hubungi kami," pungkas Rihel. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru