Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Gelar Workshop Standar Akreditasi Puskesmas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Juni 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas tahun 2021.

Kadis Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah menyampaikan  kegiatan ini digelar  dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dasar Puskesmas   kepada masyarakat.

“Berbagai upaya dilakukan  untuk meningkatkan mutu dan kinerja, dengan mengembangkan sistem manajemen mutu dan perbaikan kinerja yang terus dilakukan secara berkesinambungan,” katanya, Rabu, 23 Juni 2021.

Selanjutnya, akreditasi  Puskesmas bertujuan  untuk meningkatkan  pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan, masyarakat dan lingkungan.

Selain itu, upaya untuk meningkatkan kinerja Puskesmas dalam pelayanan kesehatan perorangan  dan atau kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman  Puskesmas tentang  standar dan instrumen akreditasi, sehingga mampu mempersiapkan pelaksanaan akreditasi,” ungkapnya.

Kemudian nantinya, akan meningkatnya  mutu pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama di wilayah Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru