Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaat Tanaman Mangrove Sudah Mulai Dirasakan Warga Desa Sungai Undang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Juni 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Manfaat dari tanaman Mangrove sudah mulai dirasakan oleh warga Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

 Adanya tanaman mangrove di kawasan pesisir Pantai Siamuk, Desa Sungai Undang, telah membawa dampak meningkatnya hasil tangkapan ikan para nelayan di sekitar kawasan ini.

Edy, salah satu warga menuturkan, sejak tiga bulan setelah adanya tanaman mangrove, para nelayan sudah merasakan  hasil tangkapan ikan yang semakin meningkat.

“Kawasan sekitar tanaman mangrove ini,  ternyata tempat   berkumpul banyak ikan, dan para nelayan sudah merasakan manfaatnya,” ungkapnya, Senin, 28 Juni 2021.

Selain ikan, sekitar tanaman mangrove juga tempat hidup dan berkembangnya Kepinting, sehingga  populasi kepiting pun di kawasan sekitar pesisir ini, semakin banyak.

“Dulu sebelum adanya penanaman kembali mangrove, banyak warga yang mengeluh sulitnya mencari kepiting, namun sekarang populasi kepiting di kawasan ini semakin bertambah,” tuturnya.

Warga pun berharap, upaya penyelamatan kawasan pesisir  dengan penanaman mangrove,  dapat terus dilakukan Pemkab  Seruyan, bersama  Rimba Raya Concervation dan Balai Nasional Tanjung Puting seksi wilayah II. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru