Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Meteran Listrik Warga Kasongan Disambar Petir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2021 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah meteran listrik PLN di beberapa rumah warga di Kasongan, Kabupaten Katingan rusak disambar petir, Rabu 30 Juni 2021 malam.

Meteran listrik PLN yang rusak tersambar petir ini selain di wilayah Jalan Soekarno-Hatta Kereng Batu Kasongan juga terjadi dibeberapa tempat termasuk di Jalan Tjilik Riwut Kereng Humbang, Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir.

Salah seorang warga Kereng Batu, Radit mengaku jika meteran listrik PLN di rumahnya rusak disambar petir tadi malam.

"Tadi malam sekitar jam setengah sebelas di wilayah kami hujan lebat disertai angin kencang dan guntur petir menyebabkan lampu padam," ujarnya.

Tidak lama kemudian suara guntur bersahutan, hingga ada suara petir yang mirip ledakan. "Saat kami bangun subuh tadi, listrik di rumah kami masih padam, dan setelah kita cek KWH meteran listrik tidak jalan alias mati," katanya.

Dia mengaku tidak hanya meteran listrik miliknya yang disambar petir, namun ada beberapa milik tetangganya. "Ada juga yang hanya bola lampunya saja yang mati karena disambar petir itu," imbuhnya.

Petugas PLN Kasongan yang mendapatkan laporan adanya meteran listrik rusak langsung menuju tempat kejadian perkara atau TKP, terutama di wilayah Kereng Batu.

"Iya, pokoknya kalau sudah terjadi guntur petir seperti tadi malam banyak warga yang menelpon kita," kata Pirli, salah seorang petugas PLN saat memperbaiki meteran listrik warga Kereng Batu.

Dia melanjutkan jika sejauh ini meteran listrik milik warga wilayah Kereng Batu paling sering rusak disambar petir itu. "Kalau yang ini meterannya harus diganti, karena sudah rusak tersambar petir diganti yang baru," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru