Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Bangunan Gedung Walet Dibangun di Areal Kantor Desa Kenyala Tidak Jelas Penyelesaiannya

  • Oleh Naco
  • 06 Juli 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bangunan sarang burung walet yang di bangun areal kantor Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur tidak jelas penyelesaiannya.

Gedung dengan ketinggian 4 lantai ini lokasi persis berada dalam areal kantor pemerintah desa bahkan bangunan itu telah rampung.

Persoalan itu sudah dilaporkan ke pemerintah kabupaten dan kepolisian setempat sejak beberapa bulan silam, namun ternyata tidak ada tindaklanjutnya.

“Sampai sekarang sudah selesai bangunan gedung itu dan ini lokasinya berada dalam kawasan aset pemerintah desa, saya sudah lapor ke pemerintah dan aparat tapi tidak ada perkembangannya, takutnya nanti dikatakan pembiaran,”kata Kepala Desa Kenyala Sahewan Harianto, Selasa, 6 Juli 2021.

Dia mengaku pemilik bangunan itu merupakan warga. Hal itu merupakan buntut dari pemortalan kantor desa itu sebelumnya. 

Namun saat itu bisa diselesaikan oleh Bupati Kotim Supian Hadi. Supian langsung turun tangan membuka dan melepas portal oknum di desa itu yang sudah menghalangi kegiatan pemerintahan dan pelayanan di Desa Kenyala hampir setahun tersebut.

Sahewan mengakui laporan memang sudah mereka layangkan ke Polres Kotim beberapa waktu lalu. Namun hingga kini memang belum ada tindaklanjut pemanggilan ataupun permintaan keterangan dari Polres Kotim.

“Saya sangat berharap ini bisa ditindaklanjuti untuk kepastian hukumnya, supaya persoalan ini jelas  dan tidak menjadikan sebagai penghalang bagi kegiatan pemerintah desa Kenyala ini,” ucapnya.

Pembangunan gedung walet itu sudah berjalan beberapa bulan terakhir ini. Arealnya persis menutup pintu masuk ke gerbang areal kantor pemerintah desa. (NACO/B-6)

Berita Terbaru