Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Seminar Awal Kajian Transaksi Non Tunai UMKM

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar seminar awal kajian digitalisasi pembayaran melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) atau sistem pembayaran non tunai bagi UMKM.

Seminar ini dilaksanakan di ruang PK II kantor Wali Kota dibuka oleh Asisten III Sekretariat Daerah, Kandarani, Kamis 8 Juli 2021.

Ia menyampaikan kajian yang dilaksanakan ini sejalan dengan arah kebijakan tahunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 - 2023.

Untuk tahun ini tema RPJMD yaitu peningkatan daya saing berbasis Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menggerakkan ekonomi demi terwujudnya masyarakat ekonomi cerdas.

“Kajian digitalisasi QRIS bagi UMKM diharapkan dapat mengolaborasi kondisi sebagai metode pembayaran oleh UMKM," katanya.

Kajian awal ini mengundang tim tenaga ahli peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya. Yakni Danes Jaya Negara sebagai Ketua beserta Ani Mahrita sebagai anggota.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari pegawai Bank Indonesia sebagai inisiator QRIS, Perangkat Daerah Teknis, Camat dan Lurah, Asosiasi UMKM, Pelaku UMKM serta DPD Akumandiri. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru