Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SK Pengangkatan Bupati Pulang Pisau Sudah Ditandatngani Mendagri

  • Oleh Asprianta
  • 09 Juli 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tony Harisinta melalui Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Herman Wibowo mengatakan, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wakil Bupati (Wabup) Pulpis Pudjirustaty Narang menjadi Bupati Pulang Pisau telah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“SK pengangkatan Wabup menjadi Bupati Pulpis sudah ditandatangani Mendagri RI. Selanjutnya akan dibuatkan petikannya oleh Dirjen OTDA. Selanjutnya akan dikeluarkan melalui Unit Layanan Administrasi (ULA) Mendagri RI,” ucap Herman, Jumat (09/07/2021).

Dengan sudah ditekennya SK tersebut, terang Herman, pihaknya berterima kasih kepada Kemendagri yang sudah berproses dengan dukungan Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng.

“Karena urusan itu berjenjang dari kabupaten, provinsi kemudian ke Kemendagri. Jadi kita berterima kasih support dari teman-teman Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng,” katanya.

Herman menjelaskan, dengan sudah ditandatangani oleh Mendagri, maka pihaknya akan mengambil fisiknya di ULA Mendagri.

Setelah ada pemberitahuan dari loket ULA, pihaknya akan berangkat ke Jakarta. Kemudian setelah dari Jakarta akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalteng melalui Sekda Kalteng untuk teknis pelantikan Wabup menjadi Bupati Pulpis.

“Untuk waktu kapan pelantikannya, bisa kita tarik mundur setelah dari Jakarta nanti, atau setelah kita mendapatkan fisik dari petikan SK itu nantinya,” ungkap Herman.

Rencana keberangkatan ke Jakarta, berdasarkan informasi Biro Pemerintahan Provinsi bisa dilaksanakan dalam minggu ini, namun menurutnya situasi di Jakarta masih menerapkan PPKM Darurat.

“Untuk itu, kita masih menunggu informasi lanjutan tentang petikan SK itu, dan jika sudah diberitahu, maka kita langsung berangkat,” tegas Herman. (ang)

Berita Terbaru