Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika Tidak Ada Tindak Lanjut, Warga akan Bergerak Sendiri Sikapi Masalah Miras

  • Oleh Naco
  • 10 Juli 2021 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga kini tidak ada kejelasan terkait masalah miras di Kabupaten Kotawaringin Timur, bahkan rencananya warga akan bergerak sendiri jika masalah ini tidak disikapi secara serius.

"Kami sudah melapor ke Dewan Adat Dayat dan kami akan mempertanyakan tindak lanjut laporan kami tersebut," kata Mahfuz perwakilan elemen masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 10 Juli 2021

Menurutnya mereka akan selalu memantau perkembangan laporan tersebut, manakala jika tidak ada pergerakan dari pihak-pihak yang mereka datangi itu maka mereka menegaskan akan bergerak sendiri.

"Jadi cukup kami bersabar menunggu proses yang berlaku, jadi jangan salahkan kami bila bertindak," tegas tokoh pemuda di Sampit ini

Mahfuz sebelumnya bersama ratusan elemen masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur mendatangi kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sampit.

Kedatangan mereka melayangkan tuntutan kepada bos miras Cawan Mas berinisial JW untuk diproses secara hukum adat.

Mahfuz perwakilan elemen masyarakat yang datang ke DAD mengaku mengecam keras tindakan arogan yang dilakukan oleh pemilik usaha miras Cawan Mas berinisial JW beserta keluarganya.

Baik yang mereka lakukan terhadap pemimpin daerah Kotim maupun terhadap salah seorang aktivis anti narkoba Kotim di Sampit yang videonya telah beredar luas di masyarakat di mana sikap dan tindakan para pelaku tersebut merupakan pelanggaran terhadap etika adat masyarakat Bumi Habaring Hurung yang tidak beradat dan prinsip di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Oleh karena itu kata dia mereka menuntut dan mendesak agar yang bersangkutan segera diproses secara hukum adat yang berlaku agar tindakan serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. (NACO/B-6)

Berita Terbaru