Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Percepatan Shrimp Estate Kalteng Telah Dibentuk

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan untuk percepatan Shrimp Estate sudah dibentuk tim khusus.

Tim khusus tersebut bertugas untuk melaksanakan planing pembangunan klaster udang vaname di Desa Sei Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.

"Tim percepatan pelaksanaan program pembangunan kawasan klaster tambak udang vaname/shrimp estate Kalteng segera melaksanakan rencana aksi pembangunan klaster tambak udang vaname," kata Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah, Selasa, 13 Juli 2021.

Darlian menyampaikan, pembentukan tim tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Kalteng yang berencana melakukan percepatan program shrimp estate untuk segera panen perdana.

Selain itu, Gubernur Kalteng juga meminta sinergitas dari perangkat daerah mendukung pembangunan kawasan klaster tambak udang vaname di Kalteng.

“Untuk demplot atau percontohan tambak udang vaname yang disebut Tambak Klaster Sukamara telah difasilitasi pemprov dan pemkab bersama KKP serta BBPBAP Jepara dengan luas klaster 5,2 hektare," tutur Darliansjah.

Darlian juga mengatakan program di Kabupaten Sukamara tersebut telah menjadi percontohan nasional. Dan hanya ada 5 di Indonesia. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru