Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS Daring Berakhir, SMAN 5 Palangka Raya Siap Jalankan Kembali PJJ

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juli 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS bagi peserta didik baru SMAN 5 Palangka Raya Tahun Pelajaran 2021/2022 sudah berkahir. Setelahnya, SMAN 5 Palangka Raya siap untuk menjalankan kembali pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Kegiatan MPLS yang telah berlangsung selama tiga hari berturut-turut, Senin-Rabu atau 12 sampai dengan 14 Juli 2021 itu diikuti 300 orang lebih siswa baru secara daring. 

Selama tiga hari kegiatan, siswa tetap berada di rumah masing-masing karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Mereka menggunakan gawai, android atau laptop dengan aplikasi zoom meeting dan streaming YouTube.

Meskipun tidak bertatap muka langsung dengan para guru atau narasumber, mereka tetap berusaha mengikuti kegiatan dengan serius. Ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa melalui layar virtual.

Selama kegiatan yang terjadwal itu, siswa baru menunjukkan antusiasme dipandu narasumber yang tampil bergantian. Beberapa materi MPLS seperti visi, misi dan program sekolah, pengenalan sarana dan prasarana sekolah, kurikulum sekolah dan peminatan, tata tertib sekolah. 

Semua materi menjadi perhatian para peserta didik baru. Begitu pula dengan materi seperti penguatan pendidikan karakter atau PPK, keterampilan abad 21 dan literasi pembelajaran jarak jauh. Selanjutnya, materi motivasi belajar efektif dan etika pergaulan dan berkomunikasi, serta pengenalan ekstrakurikuler.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Muhamad Ramli didampingi Ketua Panitia MPLS, Kasih, Wakasek Kurikulum, Yumiasi Tara, dan Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy mengucapkan terima kasih atas keseriusan para peserta didik baru mengikuti MPLS.

Atas nama sekolah, ia juga berterima kasih atas kepercayaan dan partisipasi orangtua yang telah mendorong keaktifan putra-putrinya mengikuti kegiatan mengenal lingkungan sekolah pada awal tahun pelajaran baru ini.

Ramli berpesan, peserta didik baru dapat menunjukkan semangat belajar walaupun masih harus dari rumah saja akibat pandemi Covid-19. 

"MPLS secara daring ini merupakan awal pembelajaran ke depan. Para peserta didik baru untuk sementara memang baru mengenal lingkungan sekolah secara daring. Namun, melalui berbagai tayangan materi dan video diharapkan dapat mengetahui fasilitas sarpras yang ada di sekolah ini. Para siswa juga sudah diperkenalkan dengan kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan," tutur Ramli dalam sambutan penutupan.

Berita Terbaru