Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Serahkan Hewan Kurban

  • Oleh Hendri
  • 19 Juli 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan 4 kambing untuk masyarakat.

Hewan kurban itu diserahkan melalui Masjid Am Mu'min secara simbolis di rumah potong hewan Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Senin 19 Juli 2021.

"Tahun ini sangat terbatas karena adanya pandemi Covid-19, semoga tetap bisa memberikan manfaat. Hewan kurban ini ada dari Pemko dan juga ada dari pihak swasta," kata Fairid.

Fairid mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha setiap umat Muslim dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban.

Setelah itu, daging kurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan.

"Sesuai makna dari kata kurban maka selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, Idul Adha juga merekatkan kebersamaan kita untuk saling tolong menolong," ucapnya.

Dia memastikan bahwa hewan kurban tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan dan kelayakan. Ia juga mengingatkan warga dan panitia kurban agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat penyembelihan hingga pembagian daging kurban. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru