Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Diminta Manfaatkan Pekarangan untuk Bercocok Tanam

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Juli 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga di Kabupaten Seruyan di dorong agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan  atau  lahan kosong  untuk mengembangkan berbagai tanaman.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyebut, pengembangan berbagai tanaman seperti buah-buahan maupun sayuran, sebagai salah satu upaya untuk mendorong terciptanya ketahanan pangan.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini, sebagaimana anjuran  pemerintah, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan upaya dalam mendukung  ketahanan pangan.

“Pemanfaatan lahan kosong atau lahan pekarangan, selain mendukung ketahanan pangan, juga bisa menciptakan tambahan penghasilan bagi keluarga,” katanya, Rabu, 21 Juli 2021.

Warga  bisa menanami pekarangannya dengan berbagai tanaman seperti ubi, kacang-kacangan, tomat, cabai, terong, jahe, temulawak, dan lainnya. Proses penanaman juga terbilang mudah.

“Mari kita manfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran dan buah-buahan, yang tentunya sangat bermanfaat bagi keluarga kita, “ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru