Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Motivasi Guru dan Murid SDN 4 Ketapang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 23 Juli 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur memotivasi seluruh guru dan murid SDN 4 Ketapang Sampit, untuk terus semangat dalam melanjutkan pembelajaran setelah musibah kebakaran yang dialami sekolah tersebut.

"Saya berharap kepala sekolah, guru dan peserta didik SDN 4 Ketapang Sampit, tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, Jumat, 23 Juli 2021.

Menurut Suparmadi, musibah yang menimpa sekolah tersebut tak ada yang menyangka. Kendati demikian, dia berharap warga sekolah dapat menyikapinya dengan positif agar makin kuat dan lebih maju ke depannya. 

"Terpenting itu hikmah apa yang dapat kita ambil dari setiap musibah yang terjadi," katanya. 

Hal itu juga menjadi bahan instrospeksi bagi dunia pendidikan di daerah itu, terkait hal-hal yang perlu diperhatikan terhadap fasilitas yang dimiliki saat ini. 

Pihak Dinas Pendidikan Kotim telah menginventarisasi aset dan fasilitas sekolah yang terbakar. Selanjutnya menunggu kebijakan diambil oleh pemerintah kabupaten. 

Dia juga mengimbau sekolah lainnya agar meningkatkan kepedulian terhadap aset yang dimiliki saat ini. Salah satunya memerhatikan instalasi listrik di setiap lembaga pendidikan. Guna menghindari terjadinya kebakaran seperti yang didugakan terjadi pada SDN 4 Ketapang Sampit. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru