Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Barito Selatan Pimpin Patroli PPKM

  • Oleh Uriutu
  • 24 Juli 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakapolres Barito Selatan, Kompol Asdini Pratama Putra memimpin patroli Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disejumlah tempat dalam kota Buntok, Jumat, 23 Juli 2021 malam.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, maka pihaknya melakukan upaya mitigasi seperti mengawasi jalannya aturan PPKM.

Pantauan di lapangan, dalam patroli tersebut, Wakapolres menyapa dan berdialog dengan sejumlah pedagang. Ia juga memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada para pedagang kecil dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Asdini mengatakan, pemberian tali asih tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 terutama masyarakat yang terkena dampaknya secara langsung.

“Kami bersimpati dengan adanya pandemi Covid-19 ini, tentunya masyarakat banyak sekali yang terdampak, contohnya adalah pedagang-pedagang kecil yang pendapatannya berkurang akibat sepinya pengunjung,” kata Asdini Pratama Putra.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada para pedagang maupun masyarakat yang ditemui, kemudian secara humanis memberikan sosialisasi dan edukasi untuk tidak lalai dalam menjalankan Prokes.

Ia menyebutkan, kegiatan serupa akan terus digencarkan oleh jajaran Polres Barsel bersama TNI dan Pemerintah dengan sasaran dan tempat-tempat lainnya.

"Dengan harapan, kita mampu mengatasi semua tantangan, serta dapat menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi dan memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19, semoga wabah pandemi ini lekas berlalu," ucap dia.  (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru