Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obat Batuk dan Flu Kosong di Pasaran, ini Penjelasan Kadinkes Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Obat batuk dan pilek saat ini sulit dicari pada sejumlah apotek di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu berdasarkan informasi yang didapatkan Borneonews, Senin, 26 Juli 2021.

Terkait itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi mengatakan hal itu kemungkinan besar terjadi karena saat ini sedang musim sakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Terkait obat batuk dan flu kosong di pasaran, bisa jadi karena saat ini musim sakit ISPA," kata Umar, Senin, 26 Juli 2021.

Sementara, terkait ketersediaan obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, pihaknya belum mengetahui. Karena harus berkoordinasi lebih dulu kepada pihak rumah sakit. 

Sedangkan stok di semua puskesmas di Kotim, aman. Bahkan pihaknya dalam waktu dekat melakukan pengadaan obat baru. Sebagai bahan persiapan perawatan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

"Dinkes dalam waktu akan datangkan pengadaan obat baru," terang Umar.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar memperhatikan kesehatan, istirahat yang cukup, dan makan-makanan bergizi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru