Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Tasik Payawan Katingan Bagikan Masker di Petak Bahandang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juli 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim terpadu Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan membagikan masker dan melakuian penyemprotan disenfiktan di sejumlah rumah warga Desa Petak Bahandang, Kamis, 29 Juli 2021.

Kegiatan terpadu ini dipimpin Camat sekaligus Satgas Tasik Payawan, Yansen.

Turut serta pada kegiatan ini pihak TNI dan Polri serta petugas kesehatan dari Puskesmas Petak Bahandang.

Lainnya ada dari Tim Pengerak  PKK kecamatan serta sejumlah mahasiswa KKN dari STAIN Palangka Raya.

"Ini dalam rangka sosialisasi pentingnya  protokol kesehatan, yaitu kami membagikan  masker, penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin dan penyebaran Surat Edaran Bupati Katingan tentang PPKM," sebut Camat Tasik Payawan, Yansen.

Camat berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Yansen mengimbau kepada lapisan masyarakat di wilayhnya apabila ada tanda dan gejala Covid-19 di rumah terutama yang Indra penciumannya berkurang bahkan hilang agar dapat memeriksakan diri ke puskesmas dengan test antigen gratis ke puskesmas. 

"Ingat penyakit Covid-19 bukan aib tapi penyakit yang harus disembuhkan dan dicegah supaya tidak menular serta butuh perhatian kita bersama," kata Camat Tasik Payawan, Yansen.

Yansen menambahkan cara ampuh sampai dengan sekarang ini dalam rangka pencegahan Covid-19, yakni dengan patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Ingat selalu pakai masker apabila keluar rumah atau bertemu dengan orang yang baru kita kenal atau bukan anggota keluarga inti kita," imbuh Yansen. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru