Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bansos Untuk Keluarga Terpapar Covid-19 Segera Disalurkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Juli 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, baik yang menjalani isolasi di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. Bantuan yang segara disalurkan berupa sembako (sembilan bahan pokok). 

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, masukan dari DPRD Kobar terkait bantuan sosial untuk warga yang  menjalani isolasi masih minim perhatian ini bakal segara ditindaklanjuti. Terutama Pemkab Kobar bakal memberkan bantuan sosial berupa paket sembako. 

"Soal bantaun sosial yang tengah kita siapkan berupa paket sembako. Terkait jumlahnya ini masih kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan," Kata Bupati Kobar.

Menurut Bupati,  bantuan sembako ini bakal segara di distribusikan kepada mereka yang menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah. Mengingat saat ini sangat banyak yang terpapar Covid-19. 

"Secepatnya bantuan akan kita slaurkan kepada masyarakat, khususnya yangada di dalam Kota Pangkalan Bun. Selanjutnya baru tim menyasar di kecamatan lain dan ini bakal sceepatnya di distribusikan," ungkapnya.


Bupati menyadari ada keterlambatan soal pendistribusian bantuan sosial, hal ini sbeenarnya soal anggaran. Namun hal ini telah ditangani dengan baik, maka bantuan sosial ini bisa secepatnya di salurkan kepada yang menjalani isolasi. 

"Supaya yang menjalani isolasi fokus pada kesehatan. Minimal bantuan tersbeut bakal bertahan untuk 10 hari kedepan," jelasnya. 

Namun Dinas Sosial sebenarnya sudah menyiapkan 700 paket sembako. Ini bakal di distribusikan di enam kecamatan. Tinggal pendistribusian kepada mereka benar membutuhkan saat ini. 


"Paket bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kobar. Sehingga kedepan mereka tidak berkeliaran untuk mencari nafkah dan fokus isolasi di rumah. Sehingga bisa beraktivitas setelah sembuhdari Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru