Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Varian Delta Ditemukan di Kalteng, Gubernur Minta Bupati/Walikota Laksanakan Penguatan Testing, Tracing, Treatment

  • Oleh Nopri
  • 03 Agustus 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meminta Bupati/Walikota se-Kalteng melaksanakan penguatan testing, tracing, treatment atau 3T.

"Dalam hal ini saya minta melaporkan hasilnya apa adanya, sesuai dengan fakta di lapangan," katanya, Selasa 3 Agustus 2021.

Sugianto menjelaskan jika data yang tidak dilaporkan dengan benar, akan berdampak pada timbulnya rasa aman, sehingga akan menyebabkan semakin tingginya angka penularan Covid-19.

Kemudian analisis yang berasal dari data yang tidak benar akan melahirkan rekomendasi kebijakan yang keliru, sehingga kebijakan yang diambil tidak bisa menjawab permasalahan yang ada.

Selain itu, Sugianto juga mengingatkan adanya varian baru virus Corona yakni varian delta (B.1.617) telah ditemukan di Kalteng.

Varian Delta sangat mudah menular dan berpengaruh atas tingginya angka konfirmasi positif dan angka kematian harian di Kalteng.

Cepatnya penularan varian delta menyebabkan rumah sakit kebanjiran pasien Covid-19 yang berdampak pada langkanya persediaan obat-obatan dan oksigen. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru