Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pramuka Wajib Berperan Bangun Karakter Anak Bangsa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Agustus 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Di tengah tantangan dan kondisi permasalahan  generasi muda yang semakin komplek saat ini, peran gerakan pramuka sangat diharapkan dalam membentuk karakter anak bangsa.

“Gerakan pramuka dituntut ikut berperan aktif, sesuai dengan Satya Pramuka kedua, berbunyi menolong sesama hidup dan ikut  membangun masyarakat,“ ungkap Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat melantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Seruyan Hilir Timur, masa bhakti 2021-2024.

Menurutnya, pendidikan kepramukaan memiliki tujuan mulia, yakni  membentuk kepribadian generasi muda  yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, mempunyai kecakapan dan disiplin.

Untuk itu, diharapkan, perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan  kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan.

“Dengan pelantikan ini, diharapkan dapat  memantapkan peran organisasi, sistem manajemen dan sumber daya.  Agar mampu membangkitkan kembali  kegiatan kepramukaan di tingkat cabang, “ urainya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Zuli Eko menambahkan,  gerakan pramuka  adalah solusi  dalam membangun karakter dan watak pemuda  yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru