Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Jadwalkan Assesment Isi Kekosongan Kepala SOPD

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan menjadwalkan pelaksanaan asseament pejabat untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Satuan Organisasi Perangka Daerah (SOPD).

"Kita mau menyelenggarakan assesment, rencananya kegiatan ini akan kita lakukan secepatnya, paling tidak tahun ini bisa dijadwalkan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat diwawancara, Rabu, 4 Agustus 2021.

Menurutnya, kekosongan jabatan tersebut disebabkan karena adanya sebagian yang sudah masuk purna tugas atau pensiun, sehingga sementara ini akan digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) tanpa harus melalui pelantikan pejabat

"Insyaallah untuk yang kepala dinasnya kosong akan kita plt kan dulu, untuk siapa yang ditunjuk sebagai plt masih kita evaluasi, yang jelas segera kita evaluasi," ujarnya.

Sebelumnya, Windu meminta agar jajarannya untuk mengembangkan koordinasi yang lebih produktif dalam menjalankan atau melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah. "Mari terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif," ajaknya.

Mereka, sambungnya, harus saling berkomunikasi dengan efektif, dan jangan sampai berpikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri yang akhirnya salah sendiri.

"Apalagi dalam menghadapi pandemi covid-19 yang semakin berkembang, dan  kita tidak tahu kapan selesainya," ucapnya.

Sementara untuk jabatan kepala SOPD yang kosong saat ini adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial PMD dan Inspektorat. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru