Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harap Presiden Bantu Sukseskan Vaksinasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Agustus 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berharap presiden bisa terus membantu Kalteng terutama dalam mensukseskan program vaksinasi.

Dia berharap Kalteng bisa mendapatkan suplai vaksin sebanyak 2 juta vaksin untuk mengejar target suksesnya pembentukan herd imunty melalui target vaksinasi 70 persen pada Oktober 2021.

"Harapan kami selaku gubernur, kami minta dari 75 juta (vaksin) datang ke indonesia bisa dialokasikan untuk Kalteng paling tidak 2 juta vaksin," tutur Sugianto di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis 5 Agustus 2021.

Terkait vaksinasi Kalteng pihaknya sudah memiliki target minimal 25 ribu sampai 30 ribu dalam sehari dengan angka maksimal di 50 ribu sampai 60 ribu vaksin per hari. 

"Kami sudah ada rencana, bahkan pembentukan satgas-satgas vaksin di tiga zona, dari zona tengah, zona barat, zona timur Kalimantan Tengah," tuturnya. 

Selain memperbanyak suplai vaksin sampai setengah dari target, Sugianto juga berharap suplai obat obatan, sehingga langkah testing, tracing, treatment dengan maksimal di Kalteng. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru