Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Petakan Kebutuhan Oksigen Faskes

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Agustus 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana akan melakukan pemetaan kebutuhan fasilitas kesehatan (faskes) baik itu Rumah Sakit (RS) pemerintah maupun RS swasta.

Pemetaan kebutuhan oksigen ini dilakukan berkaitan dengan masih adanya Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang kekurangan oksigen, serta sudah turunnya bantuan oksigen kit dari Presiden RI.

“Semua RS Swasta dan Pemerintah kita akan kami petakan mana yang membutuhkan,” tutur Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul.

Suyuti juga kembali menegaskan oksigen konsentrator bantuan dari Presiden yang diterima oleh Kalteng melalui dua penerbangan kemarin pada Kamis, 5 Agustus berjumlah 133 unit. 

Ia menjelaskan selain oksigen konsentrator presiden juga memberikan bantuan aneka peralatan serta aksesoris pendukung dengan total keseluruhan sekitar 328 perangkat. Perangkat aksesoris pendukung tersebut berupa selang, regulator ataupun kanula.

“Unitnya ada 133, kolinya ada 328 tapi itu hanya asesoris. entar ada yang anggap kami menggelapkan oksigen konsentrator lagi,” kelakar Suyuti Syamsul. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru