Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Tetap Gelar Upacara Bendera HUT Kemerdekaan ke-76 RI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Agustus 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menyampaikan, Pemkab Barito Timur tetap menggelar upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur dalam pembukaan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Barito Timur serta pembinaan ideologi Pancasila kepada generasi muda melalui pelatihan Paskibraka, Jumat, 6 Agustus 2021.

Diklat hingga upacara pengibaran bendera nanti akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. "Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 yang memprihatinkan, Pemkab Barito Timur tetap memandang penting upacara pengibaran Sang Merah Putih, mengingat ini sebagai momen sakral perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya saat membacakan sambutan.

"Oleh sebab itu tugas mulia mengibarkan Sang Merah Putih harus dilaksanakan dalam kondisi apapun," tegasnya.

Menurut Wabup, diklat calon Paskibraka bukan hal yang mudah, ada banyak materi latihan yang harus dipahami, namun lanjutnya, semua peserta telah melewati proses seleksi ketat sehingga diharapkan dapat secara melatih diri secara maksimal untuk mengolah dan mengembangkan kemampuan, khususnya kemampuan baris-berbaris.

"Pada tahun 2021 ini, anggota Paskibraka juga mendapatkan kehormatan dipercaya menjadi Duta Pancasila dengan dibekali mental ideologi Pancasila sehingga menjadi pribadi tangguh, berjiwa Pancasilais dan menjadi barisan terdepan Pemuda Pengawal Negara kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan diklat calon Paskibraka, Wabup menegaskan agar panitia dan pelatih menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mengendalikan penyebaran covid-19.

"Oleh sebab itu panitia dan pelatih harus bersikap dan bertindak tegas dalam pencegahan penyebaran covid-19 terhadap semua yang terlibat dalam diklat Paskibraka," pesannya.

Wabup berharap, melalui diklat tersebut para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas pengibaran bendera Sang Merah Putih dengan baik pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

"Dari hasil diklat ini saya juga mengharapkan lahirnya Pemuda Pancasilais yang memiliki nasionalisme yang tinggi, menjadi pelopor sekaligus teladan bagi pemuda Barito Timur," pungkasnya.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda pengenal bagi calon anggota Paskibraka dan penyerahan bendera latihan Paskibraka. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru