Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP-PKK Kalteng Minta Orang Tua Dampingi Anak Belajar Online

  • Oleh Nopri
  • 08 Agustus 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran meminta para orang tua agar dampingi anak-anaknya dalam proses pembelajaran di rumah selama masa pandemi Covid-19.

"Penting bagi orang tua untuk membuka diri, membuka wawasan dan semangat untuk belajar bagaimana mendampingi anak dalam proses pembelajaran," katanya, Minggu, 8 Agustus 2021.

Ivo menyadari situasi yang terjadi saat ini memang sulit. Beban pikiran orang tua bertambah ketika karena harus mendampingi anak-anak saat proses belajar mengajar.

"Namun sebagai orang tua, kita harus mau berkorban karena bisanya dalam proses pembelajaran melalui online ini anak lebih cepat bosan. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan bimbingan dari kita agar mereka tetap semangat mengikuti pembelajaran," jelasnya.

Selain itu, Ivo juga mengingatkan para orang tua pada saat mendampingi anak mengikuti proses pembelajaran online berusaha menciptakan suasana yang nyaman dan penuh kasih sayang.

"Ingat anak-anak kita sudah cukup trauma dengan keadaan sekarang dimana mereka tidak bisa bertemu teman-temannya. Oleh karena itu mereka perlu suasana nyaman," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru