Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Dilibatkan pada Penjagaan 17 Titik Penyekatan Dalam Kota

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengerahkan personel untuk membantu penjagaan di 17 titik lokasi penyekatan dalam Kota Kuala Kapuas.

Penyekatan itu dilakukan untuk membatasi mobilitas warga Kota Kuala Kapuas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Kapuas hingga 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin mengatakan, setiap lokasi disiagakan personel yang bertugas membantu melakukan pengecekan identitas terhadap pengguna jalan.

“Kami bersama Kodim 1011, Polres Kapuas, BPBD, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas melakukan penyekatan atau filterisasi di 17 titik jalan,” kata Syahripin, Kamis 12 Agustus 2021.

Dia menyampaikan, pembatasan kegiatan masyarakat melalui penyekatan dimulai pukul 14.00 - 22.00 WIB. Dan bagi masyarakat yang akan melintas pada titik-titik penyekatan, diharapkan dapat menunjukan sertifikat vaksin ke dua pada petugas lapangan.

“Untuk sektor yang di perbolehkan beroprasional 24 jam seperti rumah sakit, apotek dan tempat kesehatan lainnya," ucapnya.

Kemudian sektor usaha seperti toko pakaian, bengkel dan lainnya dalam operasional sampai dengan pukul 17.00 WIB begitu juga untuk rumah makan dan dapat dilakukan dengan take away.

"Semua yang kita lakukan ini tujuan utamanya adalah untuk menekan angka kasus penularan covid-19 di Kabupaten Kapuas dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” tuturnya.

Adapun 17 lokasi titik penyekatan yang dijaga tersebut yakni Jalan Pemuda, Jalan Cilik Riwut, Jalan Mahakam, Jalan Kapuas, Jalan Ahmad Yani (Simpang Tiga Tambun Bingai), Jalan Anggrek, Jalan Mawar, Jalan Keruing (Simpang Cilik Riwut), Jalan Keruing (Simpang Patih Rumbih), Jalan Tambun Bungai (Simpang Stadion), Jalan Patih Rumbih (Simpang Meranti/Sumatra), Jalan Seroja, Jalan Tambun Bungai (Simpang Bundaran Kecil, Jalan Melati dan Jalan Teratai. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru