Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalteng Harus Kompetitif, Kuat dan Kontributif Bagi Pembangunan Daerah

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie mengatakan, Bank Kalteng agar menjadi bank yang kompetitif, kuat dan kontributif bagi pembangunan daerah. 

Terlebih lagi di masa pandemi saat ini. Wujud nyata Bank Kalteng dalam pemulihan ekonomi masyarakat sangat diharapkan perannya dalam menggerakkan sektor usaha, sehingga ekonomi masyarakat dapat berdaya.

Nasir menyebutkan, penyertaan modal kepada PT Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) harus memiliki semangat yang sama yaitu kebijakan investasi dapat  dilakukan  sepanjang, memberi  manfaat  bagi  pendapatan  daerah.

"Hal itu tidak masalah jika tidak mengganggu penungkatan kesejahterahan  dan atau  pelayanan masyarakat. Serta tidak mengganggu likuiditas keuangan daerah," kata Nadie, Minggu 15 Agustus 2021.

Dia menuturkan, sebagai bagian dari penyertaan modal Bank Kalteng, pemerintah daerah perlu mendorong kebermanfaatan Bank Kalteng untuk kesejahteraan rakyat khusunya Kotim.

Menurutnya, Bank Kalteng perlu bertransformasi untuk membenahi berbagai kelemahan internal manajemen secara terstruktur guna memperkuat fondasi organisasi agar mampu tumbuh dan bersaing dengan perbankan lainnya dan dapat berperan dalam perekonomian daerah ke depan.

"Dalam pengamatan kami dalam konteks manajemen pengelolaan paling tidak ada empat hal yang perlu didorong guna tranformasi kedepan yaitu, Inovasi Pengembangan Produk, Pelayanan, pembenahan SDM dan strategi pemasaran dan jaringan yang baik," tandasnya.(NACO/B-7)

Berita Terbaru