Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Ingin Kurikulum tetap Tercapai saat Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 16 Agustus 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menginginkan kurikulum pembelajaran di daerah itu tetap tercapai meski saat ini masih menerapkan sekolah jarak jauh.

Menurut Suparmadi, target capaian kurikulum akan terwujud jika semua komponen di pendidikan dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya masing-masing dengan optimal.

"Dengan kolaborasi antara pihak sekolah, masyarakat, pemerintah dan keluarga diharapkan lahir kondisi pendidikan yang lebih baik di tengah pandemi ini," kata Suparmadi, Senin, 16 Agustus 2021.

Diakui Suparmadi, dimulainya tahun ajaran baru dalam kondisi pandemi ini membayangi kualitas pendidikan di Indonesia. Sementara pembelajaran jarak jauh pun masih dianggap belum biasa bagi sejumlah pelajar, guru maupun orang tua. 

"Memang perlu banyak penyesuaian. Makanya terkait teknis pembelajaran saya percayakan semua ke pihak sekolah . Terpenting adalah upaya memenuhi kurikulum yang ada," kata Suparmadi. 

Suparmadi berharap dalam pendidikan era new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini akan terjadinya perubahan perilaku lebih baik dari sisi kognitif, afektif dan psikomotorik peserta didik di Kotawaringin Timur.

"Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah proses belajar. Anak didik bahagia menjalani belajar dari rumah. Tidak hanya mendapat pelajaran secara akademis, tetapi juga pendidikan karakter melalui keluarga. Semoga ini bisa kita capai," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru