Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Bersenjata Tajam Ditangkap Warga Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Agustus 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku pencurian dengan bersenjata tajam ditangkap warga perumahan Citra Jalan RTA Milono Km 6,5 Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Kamis 19 Agustus 2021.

Informasi terhimpun, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara melompat dan bersembunyi disebuah tandon air.

Setelah situasi sepi, pelaku langsung menyekap korban dengan mengancam menggunakan senjata tajam. Korban kaget dan berteriak, teriakan itu didengar oleh anak korban.

Melihat orangtuanya disekap, anak korban kemudian lari ke luar rumah untuk meminta tolong kepada warga sekitar. Akhirnya warga berhasil menangkap pelaku dan diserahkan ke polisi.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian Situmorang membenarkan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di perumahan Citra RTA Milono telah diamankan setelah sebelumnya ditangkap warga setempat.

Pelaku EK (28) merupakan seorang pemuda warga Jawa Tengah itu tidak berkutik, saat Polisi memborgol dan digiring ke Mapolsek Pahandut. 

Dari hasil intrograsi, petugas gabungan melakukan pengembangan dan mencurigai ada keterlibatan pelaku lainnya.

Tidak begitu lama, polisi kembali menangkap K (73) seorang kakek juga  warga Jawa Tengah sebagai pengantar sekaligus memantau situasi di lokasi tersebut.

"Kakek itu kita amankan disebuah warung makan citra rasa Surabaya Jalan RTA Milono km 5,5 pada pukul 12.00 WIB," beber Kapolsek dalam siaran rilisnya, Kamis sore.

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra Vit KH 6198 AI, sebilah pisau dapur dan 2 buah handphone.

Kini kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Pahandut untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru