Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Bantu Pengamanan Vaksinasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Agustus 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas terus membantu melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan pada program pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

Sekertaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan, pihaknya mendatangi beberapa tempat pemberian vaksin untuk melakukan pengamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan mengikuti vaksinasi.

“Pengamanan yang dilakukan SatPol PP dan Damkar tersebut dilakukan untuk mengawasi agar warga masyarakat yang hadir untuk wajib menjalankan protokol kesehatan," kata Teguh, Jumat, 20 Agustus 2021.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta memastikan kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun.

Teguh menambahkan, penerapan protokol kesehatan harus diperketat, dan pihaknya bersama dengan instansi terkait terus berupaya mengingatkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dia berharap, vaksinasi terus berjalan dengan penerapan protokol kesehatan. Dia juga meminta anggota yang bertugas melakukan pengamanan turut mengawasi protokol kesehatan di lokasi tersebut. 

“Tentunya kami berharap semoga warga sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan dengan adanya progam vaksinasi ini bisa dilakukan secara menyeluruh dalam rangka untuk membentuk herd imunity (kekebalan kelompok). Sehingga, tidak mudah terkena Covid-19," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru